Jumat, 09 Desember 2016

cara modifikasi motor matic beat

liberindonesia.com - Miliki motor matic memanglah tidak dapat asal-asalan asal lakukan modifikasi, terlebih buat biker yang menginginkan buat motor matic-nya makin kencang.
Nah buat yang miliki motor matic yang lambat dengan kata lain tidak bertenaga, terlebih cocok ditanjakan serta berboncengan, dapat lho buat motor matic lebih cepat serta bertenaga di semua keadaan jalan.
Trik ini dapat diaplikasikan di beberapa type mesin, baik karburator ataupun injeksi. Jadi bila ingin banget buat matic semakin kencang, cermati juga elemen mesin lain agar tetaplah hemat bahan bakar. Terlebih saat ini inovasi tehnologi matic makin mutakhir serta mudah buat memodifikasi supaya tidak salah. Tersebut tips-nya..
1. Roller weight
Part ini posisinya ada dibalik puli depan serta ada 6 buah. Berat standarnya yaitu 10, 6 gr, bila gunakan bobot yang lebih enteng dari standard, dampaknya akselerasi di putaran bawah jadi lebih enteng. Nah bila menginginkan memperoleh akselerasi atas lebih cepat, tinggal tentukan sesuai sama keperluan serta hasrat. Di market ada bobot 5-12 gr, harga satuannya sekitaran Rp. 15. 000.

2. Tempat tinggal roller (Primary sliding shave)
Part ini sebagai tempat roller, untuk optimalisasi dapat lewat cara melembutkan alur roller dengan amplas lantas lalu dipoles memakai autosol, hingga alur jadi licin. Dampaknya roller lebih gampang terlempar, hingga akselerasi jadi enteng. Bila ingin lebih praktis dapat beli merk Kitaco. Dalam satu paket diisi puli sekalian 2 jenis bobot roller (7, 5 gr serta 10 gr).
3. V- Belt
Gunakan belt dengan endurance yang tinggi serta tak gampang slip atau mengendur. Hingga dapat kurangi power lost. Belt aftermarket yang mengedar sekitar pada Rp. 80. 000. sampai Rp. 250. 000. Langkah tersebut dapat tingkatkan tenaga sekitaran 5 % serta bahan bakar lebih irit 8-10 %.
4. Per CVT
Per CVT dapat ditukar dengan yang desakan pegasnya lebih keras, dampaknya akselerasi jadi lebih cepat. Dapat juga lewat cara mengganjal per CVT standard, tetapi langkah tersebut tak direferensikan. Per CVT aftermarket di market sekitar pada Rp. 50. 000 hingga Rp. 100. 000, sedang jenis pengganjal harga nya Rp. 70. 000.

5. Kopling Sentrifugal serta Tromol
Langkah kerja kopling sentrifugal CVT, nyaris sama juga dengan motor bebek, bedanya pada CVT ini tak terendam oli dengan kata lain kering. Kampas melekat pada teromol lantas lalu berputar berbarengan. Tinggi rendahnya RPM supaya dapat melempar kampas bergantung dari kemampuan pegas. Pada mio standard bekerja pada 3. 000 rpm. Supaya lebih responsif gunakan pegas yang kekerasannya lebih rendah. Lakukan panduan itu. Mudah-mudahan Berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar